Senin, 16 September 2013

WHO Anthro2005 versi Indonesia



Beberapa catatan tentang WHO Anthro 2005 dalam penilaian status gizi beserta solusinya :
File terbaru DOWNLOAD disini
  • Baku Rujukan terbaru dirilis oleh WHO pada Bulan Juni 2006 (WHO Anthro 2005) disertai dengan aplikasi manajemen datanya. Dalam pemakaiannya aplikasi yang dikeluarkan WHO tersebut dimaksudkan untuk berbagai tingkat kebutuhan. Prioritasnya adalah untuk praktisi. Untuk kekerluan yang lebih tinggi misalnya untuk penelitian, aplikasi WHO belum siap pakai. Database yang dihasilkan belum langsung memberikan informasi yang dibuthkan.
  • Status gizi yang dihasilkan perlu dipelajari lebih lanjut, misalnya distribusi menurut waktu, tempat dan determinannya.. Untuk kebutuhan ini beberapa hal belum siap pakai. Antara lain : (1) Umur masih dalam bilangan desimal yang perlu diambil integernya. (2) Zscore perlu dikategorikan sesuai SK Menkes No 1995/Menkes/SK/XII/2010; (3)Jenis kelamin masih Male dan Female; (4) Motor Milestone masih belum familier digunakan; (5) Tidak ada filter dalam entri data yang sangat mengganggu kualitas data; (6) Dibutuhkan setidaknya Excel dan SPSS untuk pengolahan lebih lanjut; (7) Kontrol kualitas data dengan ‘flag’ belum disertakan penggunaannya.
  • Khusus untuk keperluan menu 3 (Nutritional Survey), aplikasi ini memberi jawaban tuntas untuk Anda. Semuanya disajikan pada 1 halaman Excel disertai kontrol kualitas data dan sajian output yang live. Selamat Menikmati, semoga bermanfaat (Usman, DCN, M.Kom; Dosen Jurusan Gizi Poltekkes kemenkes Padang; Juni 2013). Info lebih lanjut bisa menghubungi email sum4nd4n@gmail.com.
Silahkan dowload aplikasi WHO Anthro2005 versi Indonesia di sini (XLSM; 1,196 MB)


0 komentar:

Posting Komentar

 

Popular Posts

Popular Posts this month

Popular Posts this week